Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kunci Sukses

 


KUNCI KESUKSESAN

              Tidak mudah mencapai kesuksesan dalam hidup. Untuk memperolehnya dibutuhkan perjuangan. Nah, disini penulis mencoba menguraikan apa saja yang menjadi kunci kesuksesan dalam hidup. Pemahaman ini penulis peroleh dari pengamatan yang penulis lakukan. Berikut adalah poin-poin penting yang harus kamu miliki, bila kamu ingin memperoleh kesuksesan dalam hidup menurut Goresanhouse. 

  1. Kerja Keras                                                                                                                                      Untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras. Kita harus siap capek badan dan pikiran untuk memperolehnya. Apa yang menjadi impian itulah yang menjadi penyemangat bagi kita untuk mengejarnya. Jadi, gak apalah capek di awal yang penting bahagia di akhir.                                                                                                                                                                   
  2. Disiplin                                                                                                                                                Sikap disiplin harus kamu terapkan dalam hidup. Ini akan menjadi tolak ukur kesuksesanmu kelak. Seseorang akan menilai kita dari cara kita bersikap. Nah, jika kamu disiplin, maka orang lain akan menganggap kamu layak untuk menjadi pemimpin.                                                                         
  3. Kejujuran                                                                                                                                          Kalau kamu seorang pekerja keras, kamu disiplin, tapi tidak jujur. Maka semua yang kamu lakukan akan sia-sia. Kejujuran itu merupakan poin utama dalam hidup. Kolega atau pemimpin kamu kelak akan menilai kamu, apakah kamu layak untuk dia percaya.  Nah, jika kamu jujur, maka bukan tidak mungkin, dia akan mempercayai hal yang besar untuk kamu lakukan.                                                                                                                                                       
  4. Mudah Bergaul                                                                                                                                  Jika kamu adalah orang yang mudah bergaul, maka itu artinya kamu adalah orang yang memiliki peluang besar untuk memperoleh keberhasilan. Kita hidup tidak sendiri, kita butuh orang lain, bahkan untuk memperoleh suatu pekerjaan, tak jarang kita memperolehnya dari orang lain. Jadi, bisa dikatakan rugi jika kamu memiliki sikap tertutup dan sulit bergaul. Peluang yang kamu peroleh akan semakin sempit.                                                                                                                                    
  5. Pantang Menyerah                                                                                                                          Mudah menyerah bisa membuat kamu susah untuk mencapai kesuksesan. Kegagalan adalah hal yang biasa dalam hidup. Hampir rata-rata orang yang sukses itu pernah mengalami kegagalan. Kegagalan yang dialami bukan dijadikan penghambat dan membuat mereka patah semangat. Justru dengan kegagalan itu, mereka belajar dan menjadi orang yang matang dalam menyikapi persoalan. Jadi pas banget kan, jika dikatakan kegagalan itu adalah sukses yang tertunda.                                                                                                                                                                                                                                                                   
  6. Bertanggung Jawab                                                                                                                          Kita harus bisa dong bertanggung jawab terhadap apa dibebankan pada kita. Bertanggung jawab adalah sesuatu yang harus kamu miliki, jika kamu ingin sukses. Ketika kamu dibebankan suatu pekerjaan, maka pekerjaan itu menjadi tanggung jawabmu. Kamu harus bisa menyelesaikannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Baik dan buruk, keberhasilan ataupun kegagalan yang kamu lakukan, harus kamu sikapi dengan bijaksana.

Enam poin inilah menurut penulis yang harus kamu lakukan jika kamu ingin sukses. Yakinlah kesuksesan itu akan kamu genggam! Do it…!!!

Kepada para pembaca, penulis mohon masukannya, kriitik dan saran kalian akan sangat membangun dan membantu penulis untuk bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Semoga yang membaca artikel ini akan memperoleh kesuksesan yang  luar biasa. Aamiin…

Akhir kata, penulis ucapkan terima kasih.

7 komentar untuk "6 Kunci Sukses"