Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BERAT BADAN KAMU TIDAK IDEAL??? COBA AJA TIPS INI

 


TIPS UNTUK BERTUBUH IDEAL

Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah karena kita harus bisa mengubah pola hidup atau kebiasaan kita sehari-hari. Untuk itu, jika ingin berhasil maka yang harus dilakukan adalah kuatkan tekad terlebih dahulu, dan yakinlah bahwa upaya yang akan kita lakukan akan berhasil dan mampu mengubah kualitas hidup menjadi lebih baik.

Nah, disini penulis akan membagikan tips cara menurunkan berat badan.

1.    Minum air putih sebelum makan karena dengan meminum air putih sebelum makan akan memberikan rasa kenyang, sehingga porsi makan akan berkurang dari biasanya. Minumlah sekurang-kurangnya satu gelas air sebelum makan karena sering kali rasa lapar yang muncul disebabkan kekurangan cairan (dehidrasi).



2.    Banyak konsumsi buah-buahan karena buah-buahan banyak mengandung serat yang dapat membantu proses pencernaan. Selain itu, buah-buahan juga dapat memberikan rasa kenyang dan tubuh menjadi lebih sehat karena banyaknya kandungan vitamin, mineral, dan serat yang terdapat dalam buah. 



3.    Konsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Serat mampu memberikan rasa kenyang dalam waktu relatif lama. Buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan gandum memiliki serat kental yang dapat membentuk gel ketika terjadi kontak dengan air. Dan gel inilah yang akan membuat lambung tidak cepat kosong karena gel ini akan meningkatkan waktu menyerap nutrisi dan memperlambat proses pencernaan. Jadi nggak gampang lapar deh…!



4.    Konsumsi banyak protein karena pada protein terdapat hormon yang mampu mengendalikan rasa kenyang. Hal ini, akan membantu mengurangi asupan kalori. Protein sendiri dapat ditemukan pada telur, dada ayam, ikan, yogurt, dan kacang almon.



5.    Hindari mengonsumsi makanan yang tidak sehat karena makanan yang tidak sehat hanya akan membuat berat badan kalian semakin bertambah. Letakkan makanan yang banyak mengandung kalori ini jauh dari pandangan kalian ya… dan sebagai gantinya letakkan buah dalam porsi kecil di tempat yang sering terlihat. Jadi ketika ada keinginan kalian untuk ngemil mekanan yang tidak sehat, akan terganti dengan buah-buahan.



6.    Makananlah dengan menggunakan piring ukuran lebih kecil. Trik ini akan membuat porsi makan kalian menjadi berkurang karena makanan yang kalian ambil dan taruh ke piring akan terlihat lebih banyak.



7.    Jaga pola tidur atau hindari bergadang. Orang yang bergadang akan lebih sering merasa lapar. Hormon yang merangsang rasa lapar (hormon leptin dan ghrelin) menjadi terganggu. Itulah penyebab kamu sering merasa lapar tengah malam, saat kamu tengah bergadang.



8.    Banyak bergerak. Banyak bergerak akan mampu membakar kalori. Lakukanlah gerakan-gerakan yang dapat membakar kalori, misalnya membersihkan rumah, menaiki tangga, berangkat kerja dengan sepeda atau dengan berjalan. Jadi, tidak harus berolah raga ya… Taapi bila kalian sempat untuk berolah raga, maka itu akan jauh lebih baik.



 

1 komentar untuk "BERAT BADAN KAMU TIDAK IDEAL??? COBA AJA TIPS INI"