Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS MEMILIH SUAMI

TIPS MEMILIH SUAMI




Memilih seseorang yang akan menjadi suami haruslah teliti dan penuh kehati-hatian. Kenapa kita harus teliti memilih calon suami? suami adalah teman yang akan bersama kita dalam mengarungi kehidupan, bahagia, sedih, senang, duka dan lara, semua akan dihadapi bersama. Akan banyak badai-badai kehidupan yang akan dilalui, untuk itu dibutuhkan kekuatan cinta untuk mengarunginya.

Tidak sedikit wanita yang takut menjalani kehidupan berumah tangga. Mereka takut pasangan akan berkhianat, tidak betul-betul mencintainya, atau hanya akan membuatnya menderita. Biasanya mereka ini adalah orang-orang yang pernah dikhianati dan takut untuk memulai cinta yang baru, atau mereka pernah merasakan trauma karena perpisahan kedua orang tua, sehingga menyisakan kepedihan di hati mereka.

Apakah ketakutan harus dipelihara dan dibiarkan begitu saja? Apakah pilihan untuk tidak menikah adalah hal yang tepat? Apakah tidak memiliki suami adalah Tindakan yang benar?

Kalau menurut penulis sendiri, rasa takut harus dibuang jauh-jauh karena setiap orang memiliki takdirnya masing-masing. Pilihan untuk tidak menikah dan hidup sendiri adalah pilihan yang salah. Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan, dan semua itu bukan tanpa alasan. Tuhan menjadikan manusia berpasang-pasangan agar manusia dapat saling melengkapi, dan menjadikan kehidupan itu menjadi lebih baik dan lebih bermakna.

Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa tips untuk memilih suami

1.       Laki-laki yang seiman

Laki-laki itu akan menjadi imam bagi kalian. Akan sulit nantinya suatu hubungan, jika terdapat perbedaan agama di antara kalian, akan banyak masalah yang muncul, dan rintangan-rintangan yang akan kalian hadapi nantinya. Nah,  apabila kalian memiliki kepercayaan yang sama, ibadah yang akan dilakukan bersama nantinya akan terasa lebih indah, dan lebih mampu mendekatkan diri pada Tuhan.

 

2.       Laki-laki yang taat pada agama

Laki-laki seperti ini pasti mampu menjadi imam yang baik bagi kalian. Ia akan membimbing kalian kearah yang lebih baik dan menjadikan rumah tangga itu seperti surga yang penuh dengan kedamaian. Ia akan membuat kalian semakin dekat dengan Tuhan. Kenapa bisa begitu? Karena agama adalah benteng kehidupan. Seseorang yang takut akan Tuhan, akan selalu memuliakan istrinya

 

3.       Berasal dari keluarga yang baik

Seseorang yang berasal dari keluarga yang baik, akan mencerminkan prilaku yang baik pula. Keluargalah yang menjadi pembentuk utama sikap dan karakter seseorang. Pendidikan karakter utama adalah dalam keluarga. Keluarga yang harmonis akan terlihat dari cara si anak menjalani kehidupannya.

 

4.       Taat dan santun kepada orang tua

Laki-laki yang taat dan santun kepada orang tua adalah laki-laki yang akan selau menjaga dan mencintai istrinya. Ia akan memuliakan istrinya, sebagaimana ia memuliakan orang tuanya, terutama ibunya.

 

5.       Tidak berbuat kemaksiatan

Laki-laki yang suka berbuat maksiat adalah penyebab timbulnya masalah besar dalam kehidupan berkeluarga nantinya. Tuhan tidak akan meridhoi kehidupannya, sehingga berkah dalam kehidupan berumah tangga tidak akan diperoleh.

 

6.       Memiliki sikap dewasa

Seseorang yang dewasa dalam bersikap adalah seseorang yang mampu mengatasi setiap masalah secara bijak. Setiap tindakan yang akan dia lakukan sudah dipikirkan matang-matang dan tentunya tindakan itu tepat untuk dilakukan.

 

7.       Bertanggung jawab

Laki-laki harus bisa bertanggung jawab terhadap kebutuhan istri dan anak-anaknya karena Ketika sudah memutuskan untuk menikah, maka segala tanggung jawab keluarga berada di pundak suami. Ia juga harus mampu membahagiakan mereka.

 

8.       Berperilaku lemah lembut

Lelaki yang baik selalu bersikap lemah lembut kepada pasangannya. Untuk itu, seorang laki-laki yang berhati lembut, tentu mampu menyenangkan hati istrinya, pandai mengontrol emosi, dan tidak berlaku kasar. Mereka, para lelaki harus paham bahwa sekuat dan setegar apapun wanita terdapat sifat manja dalam dirinya dan selalu ingin diperlakukan istimewa oleh pasangannya.

 

Posting Komentar untuk "TIPS MEMILIH SUAMI"