Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin kulit kamu cantik, sehat dan terawat, ini resepnya...!

 

RESEP MINUMAN KECANTIKAN KULIT

Kecantikan menjadi dambaan setiap wanita. Untuk itu, tak heran jika banyak wanita rela merogoh kocek dalam jumlah yang besar hanya untuk mendapatkan kecantikan. Bahkan banyak wanita rela melakukan operasi plastik untuk mendapatkan kecantikan sesuai dengan standar yang mereka inginkan.

Sebanarnya, cantik itu apa sih?

Jika membahas defenisi cantik, maka jawabannya akan sangat relatif. Standar kecantikan dari masa ke masa pun dapat dikatakan terus berubah beriringan dengan perubahan manusia itu sendiri dalam mendefinisikan suatu hal. Standar kecantikan juga bisa berbeda-beda di tiap negara. Oleh sebab itu, jika mendebatkan standar kecantikan wanita, ini dapat dikatakan hanyalah pekerjaan yang sia-sia.

Sebuah riset menyebutkan bahwa kecantikan bisa dilihat dari kriteria tertentu. Sigma Research menyebutkan bahwa tiga kategori penilaian untuk definisi kecantikan adalah beauty, brain, dan behaviour. Beauty merupakan penilaian secara fisik, brain adalah penilaian berdasarkan kemampuan intelektual, dan behaviour adalah definisi kecantikan melalui penilaian perilaku. Namun, secara otomatis, definisi kecantikan berdasarkan tampilan fisik memainkan porsi paling besar dalam menentukan standar kecantikan.

Masih dalam penelitian yang sama, banyak responden yang mendefinisikan kecantikan berdasarkan kualitas kulit. Kualitas tersebut bagi orang Indonesia sebetulnya tidak jauh dari kulit putih, bersih, wajah bebas jerawat dan noda, hidung mancung, rambut tebal nan berkilau, serta masih banyak lagi. Persepsi masyarakat seputar kulit putih dan bersih sebagai barometer kecantikan wanita.

Kulit indah dan sehat merupakan dambaan semua orang. Namun keinginan memiliki kulit indah ada rintangannya juga. Faktor lingkungan yang buruk dapat merusak kesehatan kulit, tentu saja selain faktor alami yaitu pertambahan usia. Seorang ahli kulit sehat menyatakan bahwa kulit indah dan sehat sejalan dengan kebiasaan perawatan kulit yang tepat dan alami setiap hari.

Berikut resep herbal yang baik untuk kesehatan kulit.

 Minuman untuk Kesehatan kulit



Bahan :

1.      1 induk kunyit

2.      Lidah buaya secukupnya

3.      Gula merah secukupnya

4.      300 ml air 



  Cara membuat :

1.      Kunyit diiris/ geprek.


 


 

2.   Lidah buaya diambil dagingnya, dipotong dadu/ dicacah,  Kemudian dicuci bersih untuk hilangkan lendirnya.






3.  Rebus kunyit, lidah buaya, dan gula merah sampai mendidih. Gunakan api sedang.

4.      Siap untuk diminum.


Nah, mau tau mengapa  kunyit dan lidah buaya sangat baik untuk Kesehatan kulit?

Manfaat lidah buaya

Lidah buaya memiliki kekentalan air sehingga tubuh akan terhidrasi dengan baik. Efek hidrasi ini bisa membantu mengurangi risiko timbulnya jerawat, dan membantu detoksifikasi tubuh kamu. Pada lidah buaya juga terdapat vitamin C yang merupakan antioksidan alami. Vitamin C ini membantu proses pembentukan kolagen, mengurangi risiko munculnya jerawat, peradangan, dan melindungi kulit kamu dari sinar UV loh! Selain vitamin C, terdapat juga vitamin D dan E yang sangat baik untuk menghaluskan dan melembutkan kulit tubuh .

Manfaat kunyit

Kunyit memiliki antibiotik alami yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Jadi, kunyit dapat mencegah infeksi secara alami. Pada kunyit juga terdapat vitamin C yang mampu menghilangkan keriput dan dapat merawat Kesehatan kulit. Ini dapat terjadi karena pada vitamin C terdapat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kendor sehingga kulit bisa elastis dan terlihat muda kembali. Selain itu, pada kunyit terdapat pula vitamin B yang mampu melindungi kulit, sehingga flek hitam akan hilang dengan sendirinya.

 Di sini saya hanya sedikit memaparkan manfaat lidah buaya dan kunyit untuk Kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk bisa memahami lebih jauh, maka kamu bisa mengunjungi artikel yang membahas lebih dalam mengenai lidah buaya dan kunyit.

Cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat.

 

Posting Komentar untuk "Ingin kulit kamu cantik, sehat dan terawat, ini resepnya...!"